Mujahadah Kubro Wahidiyah -->

Mujahadah Kubro Wahidiyah

Wednesday, July 18, 2018

Ad1

Ad2

Mujahadah Kubro Wahidiyah 

MUJAHADAH KUBRO WAHIDIYAH
  1. Mujahadah Kubro Wahidiyah adalah Mujahadah Wahidiyah yang dilaksanakan secara berjama’ah oleh seluruh pengamal Wahidiyah dengan serempak pada setiap bulan Muharrom dan bulan Rojab.
  2. Bagi pengamal Wahidiyah yang karena ada sesuatu udzur yang tidak bisa dielakkan supaya tetap mengikuti kegiatan mujahadah yang dilaksanakan dalam Mujahadah Kubro baik sendiri maupun berjama’ah di tempat masing-masing dengan niat MAKMUM,
  3. Penyelenggara / penanggungjawab Mujahadah Kubro Wahidiyah adalah Dewan Pimpinan Pusat Penyiar Sholawat Wahidiyah (DPP PSW).
  4. Penyelenggaraan Mujahadah Kubro Wahidiyah harus diberitahukan secara tertulis kepada Pemerintah Pusat.
  5. Waktu pelaksanaan Mujahadah Kubro Wahidiyah Hadlrotul Mukarrom Muallif Sholawat Wahidiyah , telah membakukan Waktu pelaksanaan Mujahadah Kubro Wahidiyah dimulai pada hari Kamis malam Jum’at di antara tanggal 10 sampai dengan tanggal 16 bulan Muharram dan bulan Rojab selama 4 hari 4 malam (sampai Senin pagi). Dasar : petunjuk Muallif Sholawat Wahidiyah yang diedarkan oleh PSW Pusat dengan Surat Pengumuman Nomor : 400/ SW-XXV/A/Man/ ’88, ter-tanggal 12 Januari 1988).
  6. Tempat Mujahadah Kubro Wahidiyah.
Sejak zaman Muallif Sholawat Wahidiyah, Mujahadah Kubro Wahidiyah dilaksanakan di tempat kedudukan PSW Pusat.
  1. Rangka pokok dan tema Mujahadah Kubro Wahidiyah.
  • Pada bulan Muharrom : Peringatan Ulang Tahun Wahidiyah, Haul Mbah KH Mohammad Ma’roef (Ayahanda/SyaikhulWalid Muallif Sholawat Wahidiyah) dan memperingati Tahun Baru Hijriyah. Temanya disesuaikan situasi dan kondisi.
  • Pada bulan Rojab : Peringatan Isro’ Mi’roj Rosululloh dan Haul Muallif Sholawat Wahidiyah. Tema disesuaikan situasi dan kondisi.
  1. Jadwal kegiatan dalam Mujahadah Kubro Wahidiyah antara lain :
  • Hari Kamis jam 16.00 sampai hari Jum’at jam 16.00 (WIB) semua kegiatan dilaksanakan dan diikuti oleh para Pengurus Penyiar Sholawat Wahidiyah seluruh tingkat dan terbuka untuk umum.
  • Hari Jum’at jam 16.00 sampai hari Sabtu jam 16.00 (WIB) semua kegiatan dilaksanakan dan diikuti oleh kaum wanita/ibu Pengamal wahidiyah dan terbuka untuk umum.
  • Hari Sabtu jam 16.00 sampai hari Ahad jam 06.00 (WIB) semua kegiatan dilaksanakan dan diikuti oleh remaja Wahidiyah dan terbuka untuk umum.
  • Hari Ahad jam 06.00 sampai jam 16.00 (WIB) semua kegiatan dilaksanakan dan diikuti oleh kanak-kanak Wahidiyah dan terbuka untuk umum.
  • Hari Ahad jam 16.00 sampai hari Senin jam 06.00 semua kegiatan dilaksanakan untuk umum.
  • Hari Senin pagi Jam 06.00 WIB sampai selesai : Acara Muwada’ah (perpisahan).
  1. Macam-macam kegiatan dalam Mujahadah Kubro Wahidiyah
  • Sholat Maktubah berjama’ah;
  • Sholat Tasbih berjama’ah;
  • Sholat Witir berjama’ah;
  • Mujahadah setiap ba’da sholat;
  • Mujahadah antar waktu;
  • Mujahadah Nonstop;
  • Mujahadah khusus Panitia;
  • Resepsi Mujahadah Kubro Wahidiyah.
  1. Biaya penyelenggaraan Mujahadah Kubro Wahidiyah menjadi tanggung jawab bersama seluruh Pengamal Wahidiyah di mana berada,  dan usaha-usaha lain yang sah, halal, dan tidak mengikat. Pelaksanaannya diatur oleh Penyelenggara.
  2. Penyongsongan Mujahadah Kubro Wahidiyah :
1).  Pengamalan ulang Mujahadah 40 hari atau diringkas 7 hari oleh seluruh pengamal Wahidiyah sekurang-kurangnya 54 hari sebelum pelaksanaan Mujahadah Kubro.
2).  Mujahadah Non stop dilaksanakan di daerah-daerah sekurang-kurangnya 14 hari sebelum hari pelaksanaan; (ter-jadual). Aurod lihat
3).  Mujahadah Nonstop dilaksanakan di arena Mujahadah Kubro selambat-lambatnya 7 hari sebelum hari pelaksanaan; Aurod lihat
4).  Mujahadah Nonstop pada saat pelaksanaan Mujahadah Kubro selama pelaksanaan. Aurod lihat
5).  Mujahadah khusus Panitia Mujahadah Kubro Wahidiyah selama pelaksanaan. Aurod di bawah;
6).  Segala bentuk mujahadah Wahidiyah ter-hitung mulai 54 hari sebelum pelaksanaan Mujahadah Kubro Wahidiyah supaya di-tambah bacaan :
وَ فِيْ هَذِهِ المُجَاهَدَةِ الكُبْرَى يآ اَلله
Setelah bacaan “ALLOOHUMMA BAARIK…”  minim 7 kali sebelum memasuki bulan Muharrom atau Rojab, dan 17 kali sesudah memasuki bulan-bulan tersebut.
Catatan :
  •  Agar pelaksanaan Mujahadah Kubro, Mujahadah Nisfussanah, Mujahadah Rubu’ussanah, dan mujahadah-mujahadah lainnya berjalan lancar, tertib dan tepat waktu, maka DPP PSW membuat dan menetapkan Jadual pelaksaan mujahadah- mujahadah tersebut seperti di bawah ini. Dewan Pimpinan di semua tingkat supaya mengikutinya. Jadual tersebut berlaku setiap tahun.
  • Waktu persiapan dan pelaksanaan Mujahadah Kubro: 30 hari dari tanggal 21 Dzulhijjah dan 21 Jumadilakhir. Pada saat itu DPW/DPC PSW tidak diperbolehkan melaksanakan acara seremonial atas nama PSW di daerah kerjanya.